Teknik Melacak Pencuri Konten Blog

Modus mencuri tulisan blog lain dengan auto post adalah perbuatan yang mengesalkan. Meski banyak blogger teknik menulisnya biasa, sebagian tidak suka tulisannya diambil begitu saja.

Kemarin saya sempat kesal saat mengetahui pencurian ini, untungnya sekarang tidak terlalu mempermasalahkannya.

Modus mencuri tulisan blog lain dengan auto post adalah perbuatan yang mengesalkan. Meski banyak blogger teknik menulisnya biasa, sebagian gak suka tulisannya diambil begitu saja. Kemarin saya sempat meledak saat mengetahui pencurian ini, untungnya sekarang tidak terlalu mempermasalahkannya karna saya tau pada akhirnya akan merugikan si pencuri itu sendiri dalam aspek SEO.




Kemarin, saya menggunakan satu trik untuk menemukan siapa saja tukang copy paste. Sangat efektif, rata rata kena, terutama yang menggunakan auto post, seratus persen ditemukan. Caranya adalah saya menyelipkan text putih, yang tidak kelihatan karna latar blog saya juga putih. Tentu, karakter tulisan yang di sembunyikan itu aneh dan rahasia.

Karakter2 aneh itulah yang saya gunakan di pencarian google, nah ketemu deh semua. Mau cari informasi seberapa jauh tulisan kamu di curi? Coba test tricknya. Misal
Sing a song hayah, bla bla bla
color:white karna latar blog saya putih, kalau warna latar kalian #eee maka colornya di ganti. Text "Sing a song hayah, bla bla bla" saya telusuri beberapa hari setelah postingan dikirim.

Tips : Setelah menemukan si tukang copy paste/pencuri tulisan jangan lupa menghapus kembali text tersembunyi itu, karna kalau ngak bisa bisa kita dianggap sebagai pengguna teknik SEO ilegal.

#Seorang tukang copy tidak akan berkomentar di blogmu, karna ia gak mau kamu mengetahui perbuatannya.
#Biasanya seorang tukang copy berhubungan dengan salah satu teman blogger kita.
#Seorang tukang copy paste juga akan mengaktifkan comment moderation, biar ia bisa mencegah kalau si tuan yang ia curi tulisannya "nyanyi".

0 komentar:

Posting Komentar